• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Isi Bulan Ramadan dengan Kegiatan Positif

Marhaban Yaa Ramadan. Telah datang bulan yang kita tunggu-tunggu, bulan yang penuh ampunan dan rahmat, bulan Ramadan 1439 H/2018 M. Ramadan di SMA Plus Negeri 17 Palembang tahun ini seperti  biasa diisi dengan berbagai kegiatan positif yang bernilai ibadah, dengan menyelenggarakan berbagai program yang telah dipersiapkan oleh pihak OSIS.

 

 

Dalam mengisi kegiatan bulan suci Ramadan sekolah mengadakan berbagai kegiatan keagamaan agar para peserta didik dapat mengisi waktu di bulan Ramadan dengan sebaik-baiknya apalagi sekarang ini waktunya di penghujung semester genap dimana nanti hari Jumat direncanakan pembagian hasil belajar sekaligus kenaikan kelas. SMA Plus Negeri 17 Palembang melaksanakan berbagai kegiatan seperti pesantren kilat, tadarus al-Quran dan lomba-lomba dilaksanakan pada tanggal 30 Mei sampai dengan 6 Juni 2018 bertempat di Masjid Baabul Ilmi.

Pelaksanaan kegiatan pesantren kilat di SMAN Plus negeri 17 Palembang diisi dengan kegiatan shalat dhuha  berjamaah dan membaca al-Quran bersama sebagai kegiatan pembuka tiap harinya, kemudian dilanjutkan perlombaan. Perlombaan yang di laksanakan diantaranya adalah puisi islami, rangking satu, lomba azan, MTQ, Kaligrafi, Band Islami, Dai, dan fashion show. Perwakilan peserta didik dari setiap kelas ikut serta dalam memeriahkan acara lomba.

Sedangkan kegiatan tadarus al-Quran dilaksanakan setiap hari dilanjutkan sholat dhuha sebagai awal setiap rangkaian lomba. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik yang di bimbing oleh para guru Pembina imtak dan guru agama. Kegiatan-kegiatan positif tersebut diadakan dan dibuat semenarik mungkin agar peserta didik lebih tertarik untuk ikut mengisi bulan Ramadan tahun ini. Diharapkan semoga acara kegiatan mengisi bulan Ramadan ini pelaksanaanya lebih baik lagi kedepannya.