• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Tim SMA 17 Raih Tiga Medali Pada Lomba INASEC 2020

Tim SMA Plus Negeri 17 Palembang bimbingan Mam Widya Grantina, S.Pd., M.T. dalam ajang INASEC 2020 ini meraih hasil yang sangat membanggakan sekolah. Tiga tim sekaligus memborong medali dalam ajang Science Enterprise Challange yang merupakam lomba video inovasi dan kewirausahaan di bidang sains.

Kegiatan tersebut digelar oleh Indonesia Nasional Science Enterprise Challange (INASEC) yang diikuti pelajar se-Indonesia dilaksanakan secara online pada Maret 2020 kemarin. SMA Plus Negeri 17 Palembang menyabet dua Gold Medals dan satu Silver Medal. Mereka adalah :

1. Tim 6 dengan produk: D’HERo (M. Aidil Tarensyah Riza, Miftha Choiri Luthfiah, Al Gifari Akbar, Aris Radita Pramana, dan Faizatu Fithriah) meraih Gold Medal.

https://www.youtube.com/watch?v=jfJbacYpGUo

2. Tim J-Meds Corporation dengan produk: MEE-MEDS (Farhan Aurelino, Ernst Thirza Labdawara, Rachelya Ayu Puspita Sari, Ferza Kasyeva Adha, dan Nadira Adinda Putri Asmara) meraih Gold Medal.

https://www.youtube.com/watch?v=KG4D6vhSpg0

3. Group 1 SMA Plus Negeri 17 Palembang dengan produk: Medify (M. Arya Saputra, Siti Raudhah Fathonah Nurimani, Nadya Ratna Riena, Fathi Aurasaliha Thorifah, dan Randa Yoga Saputra) Silver Medal.

https://www.youtube.com/watch?v=vgwaiYpPqFs

Indonesia National Science Enterprise Challenge (INASEC) adalah kompetisi ide/gagasan dengan durasi selama 12 jam untuk siswa sekolah menengah. INASEC mendorong kewirausahaan kaum muda dan mengembangkan pengetahuan dan pengalaman mereka tentang usaha. Ini memberikan peluang di mana tim siswa sekolah menengah dari seluruh dunia menantang untuk menyelesaikan masalah global yang signifikan melalui gagasan yang inovatif dan berkelanjutan. Mereka juga belajar menerapkan pengetahuan sains mereka dengan cara yang praktis.

Peserta harus memenuhi syarat berusia 15-19 tahun. Untuk mendaftar ke kompetisi, peserta harus membentuk tim hingga 5 siswa yang memenuhi syarat dan memberikan semua nama dan tanggal lahir anggota tim. Idealnya, tim harus memiliki berbagai keterampilan dan pengetahuan di berbagai bidang seperti sains, teknologi, bisnis, pemasaran, dan komunikasi. Pemenang INASEC akan mewakili Indonesia untuk bersaing dalam Global Youth Entrepreneurship Challenge (GYEC).