• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Statistik

Anggota : 10
Konten : 613
Web Link : 18
Jumlah Kunjungan Konten : 1884624

Peringati Tahun Baru Hijriah dengan Berbagi

Bertepatan dengan peringatan pergantian tahun baru hijriyyah dari tahun 1440 H ke tahun 1441 H, SMA Plus Negeri 17 Palembang melakukan kegiatan berbagi bersama anak yatim di sekitar lingkungan sekolah, Selasa (10/09). Sekitar 300 anak yatim piatu dari 16 panti asuhan dan siswa SD-SMP sekitar sekolah dikumpulkan di Aula Taufik Ismail.

 

Acara dikemas dengan mengundang  penceramah ustadz H. Dikdik Sodikin dari Yayasan Daarut Tauhid Peduli untuk menyampaikan tauziahnya. Kemudian pemberian santunan kepada anak yatim piatu serta diajak makan siang bersama di ruang makan sekolah. Kegiatan mulia ini bertujuan untuk memasyarakatkan bulan Muharram sebagai bulan penuh berkah, memperbanyak sedekah dan bernuat baik.

Yang terpenting adalah memberikan pembelajaran terhadap peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang untuk selalu berbagi pada sesama terutama kepada mereka yang kurang beruntung. Santunan yang diberikan berasal dari sumbangan orangtua peserta didik, guru dan pegawai SMA Plus Negeri 17 Palembang. Harapannya adalah budaya baik seperti ini dapat berlanjut di masa yang akan datang baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya sebagai implementasi makna hijrah sebenarnya.

Pergantian tahun  menjadi penanda ada sesuatu yang perlu kita hitung dalam kemasan introspeksi agar tahun yang akan kita lalui dapat kita jadikan bahan pijakan dalam menempuh kebaikan. Peringatan 1 Muharram memiliki makna yang lebih dari sekedar perayaan semata. Substansi dari peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah jauh lebih penting dari pada perayaan yang terkesan mewah. Salah satunya adalah melakukan introspeksi dan evaluasi untuk melakukan perubahan. Selamat Tahun Baru Hijriah 1441 H.