• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Statistik

Anggota : 10
Konten : 613
Web Link : 18
Jumlah Kunjungan Konten : 1884598

University Fair Tahun 2019

SMA Plus Negeri 17 Palembang kembali mengadakan pameran pendidikan atau education fair (edufair), yang bertajuk University Fair 2019, Rabu-Kamis (23-24/10). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi pendidikan bagi peserta didik yang ingin melanjutkan pendidikan ke berbagai perguruan tinggi swasta terbaik dan ke berbagai negara seperti Jerman, Malaysia, Jepang, Australia, dan Belanda.

 

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini dipusatkan di Aula Taufik Ismail dan di ruang kelas gedung A dan F melibatkan peserta didik kelas X, XI, dan XII, serta perwakilan peserta didik dari sekolah menengah atas sekitar SMA Plus Negeri 17 Palembang seperti SMAN 6 Palembang, SMKN 4 Palembang, SMA Muhammadiyah 1 Palembang, dan SMA Xaverius 2 Palembang.

Dalam kegiatan edufair tersebut, sekolah melalui Tim Bimbingan Konseling mengundang perwakilan-perwakilan dari berbagai Perguruan Tinggi dan universitas swasta terbaik di Indonesia untuk mempromosikan kepada peserta didik antara lain: STIE-STMIK MDP Palembang, Sun Education Palembang, Fortrust Education Service, Telkom University bandung, Universitas Pertamina Jakarta, IPMI International Business School Jakarta, Binus University Jakarta, Prasetya Mulya Jakarta, APU Japan, Universitas Multimedia Nusantara, Indonesia International Institute For Life Sciences, Lassale College Jakarta, Netherlands International Studies Surabaya, Universitas Parahyangan Bandung, President University Bekasi, Trinity College Jakarta, Matana Universirty Tangerang, Trisakti School Management Jakarta dan Spitze Stadium Jakarta.

Ada 2 biro pendidikan dimana ada tim konsultan pendidikan yang handal memberikan pelayanan kepada peserta didik yang memiliki perminatan dalam melanjutkan pendidikan kuliah ke luar negeri. Dengan demikian pihak sekolah membantu peserta didik secara umum kelas X, XI dan terkhusus kelas XII untuk memilih jurusan dan universitas yang cocok untuk mereka dengan melihat, dan mendengar secara langsung penjelasan dari perwakilan perguruan tinggi tersebut.

Setiap tahunnya lulusan SMA Plus Negeri 17 Palembang semakin meningkat minatnya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, baik di universitas luar negeri maupun di dalam negeri. Selama ini kebanyakan mengambil jurusan kedokteran di universitas negeri, namun dengan dengan edufair yang sudah berjalan selama empat tahun, makin banyak juga yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia dan luar negeri.

Lebih dari itu demi mempersiapkan peserta didik untuk masuk ke universitas atau perguruan tinggi, pihak sekolah telah melakukan berbagai upaya agar para peserta didik nantinya tidak salah pilih jurusan atau kampus. Konsultasi tentang universitas apa beserta jurusannya diupayakan untuk terus serius dipelajari. Strategi memilih jurusan juga disarankan secara kontinu agar peserta didik tidak salah memilih masa depan