• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Tim KIR Jubel Berjaya di ISTEC 2020

Alhamdulillah, SMA Plus Negeri 17 Palembang kembali mendapatkan prestasi Internasional di bidang karya tulis ilmiah. Hasilnya, sangat memuaskan dimana peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang berhasil membawa pulang 2 medali emas, 4 perak, dan 2 perunggu pada International Science Technology dan Engineering Competition (ISTEC) 2020 yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat (14-15 Januari 2020).

 

Prestasi ini sangat membanggakan karena ajang perlombaan yang diadakan IYSA (Indonesian Young Scientist Association) di Bandung ini diikuti 200 tim dari 15 negara.  Peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang yang berhasil mengharumkan nama sekolah, kota Palembang, provinsi Sumatera Selatan bahkan negara Republik Indonesia. Dengan binaan yang intensif dari guru pembimbing Karya Ilmiah Remaja Ibu Widya Grantina, S.Pd., M.T. alhamdulillah prestasi dapat diraih peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang antara lain:

2 Gold medals (Science): 1. Ahmad Abizar Al Ghiffari, XI.1 dan Siti Raudhah Fathonah Nurimani, XI.1

(Engineering): 2. M. Gusti Redho, XI.1 dan Athirah Salsabila, XI.1

4 Silver medals (Science): 1. Ferza Kasyeva Adha, XI.1 dan M. Faris Samudera, XI.1

2. M. Arya Saputra, XI.1 dan Farhan Aurelino, XI.1

3. Rachelya Ayu, XI.1 dan Natasya Fatimah Salim, XI.1

(Technology):

4. Farizki Kurniawan, XI.1 dan Althaf Nawadir Taqiyyah, XI.1

2 Bronze medals (Engineering)

1. Aisyah Shafa Nadhirah, XI.1 dan Alfathiah Safanissa, XI. 1

2. Ibnu Ahmad Zhafir Aly, XI.1 dan Jihan Salsabila, XI.1

Prestasi ini sangat membanggakan karena hasil ini membuktikan kemampuan peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang tidak kalah dengan siswa dari negara-negara lain. Ada 15 negara yang mengirim siswa terbaiknya ikut event tersebut. Ke-15 negara yang ikut mengirimkan peserta dalam perlombaan itu adalah Indonesia, Sri Lanka, Oman, Palestina, Bangladesh, South Africa, India, Mesir, Pakistan, Tunisia, Vietnam, Turkey, Brazil, Malaysia, dan Paraguay.

Semoga prestasi ini terus dapat ditingkatkan lagi dan mendorong prestasi-prestasi yang lain untuk unjuk gigi di kancah nasional maupun internasional.